Bahaya Duduk Terlalu Lama

Aktifas duduk dalam jangka waktu yang lama memang sudah menjadi rutinitas, terutama rutinitas pekerja kantoran. Pekerja kantoran memang mengharuskan untuk terus dudul dan mengerjakan tugas-tugas yang harus di selelsaikan. Pekerja kantoran bisa duduk sampai berjam-jam lamanya. Bukan hanya karena tuntutan pekerja ternyata orang malas juga cenderung lebih banyak di bandingkan bergerak. Bahaya Duduk Terlalu Lama memang cukup serius untuk itu anda harus mengetahui bahayanya, supaya lebih semangat untuk mengindarinya.

Aman disarankan bagi anda untuk selalu melakukan bergerak dan berolahraga, sebab duduk terlalu lama sangat bersiko terharap kesehatan. Berikut ini adalah resiko terlalu banyak duduk.

Gangguan Kecematasan

bahaya terlalu banyak dudukBila anda seharian bermalas-malasan anda akan mengalami gangguan kecemasan yang sangat mengganggu. Menurun penelitian terlalu lama berdiam diri di depan komputer, game, menononton tv dapat memicu gangguan bernafasan.

Meningkatkan resiko Serangan jantung

Duduk dalam posisi yang sama selamat berjam-jam membuat darah menjadi membeku. Duduk terlalu lama dapat menyebabkan pembekuan darah di kaki. Saat bangun dari posisi tersebut darah akan tiba-tiba berjlan ke paru paru dan menyebabkan emboli paru. Emboli paru atau bisa disebut penyumbatan anteri utama di paru paru. Ini dapat menyebabkan penyumbatan aliran darah  yang menuju ke jantung, dapat menyebabkan serangan jantung mendadak.

Meningkatkan Resiko Kanker Usus Besar pada pria

Bila anda terlalu banyak duduk maka kanker usus besar akan mengintai anda. Bila seseorang pira terlalu lama duduk maka resiko terkena kanker usus besar pada pria tersebut akans emakin besar. Terlalu banyak duduk menyebabkan pria mudah menderita adenorma (tumor jinak usus besar) yang menjadi awal dari kanker usus besar.

Itulah masalah kesehatan yang dapat di derita oleh seseorang yang kesehariannya di habiskan dengan hanya duduk. Jadi jangan bila duduk jangan terlalu lama, lebih baik usahakan untuk melakukan peregangan ataupun berolahraga secara teratur.