Ciri penyakit Kanker kelenjar Getah Bening

Kanker kelenjar getah bening merupakan penyakit kanker yang sangat berbahaya, dan ganas tentunya. Kanker ini merupakan kanker yang tumbuh di bagian kelenjar getah bening. Kanker ini disebabkan oleh mutasi sel limposit pada tubuh. Kanker kelenjar getah bening juga dalam bahasa kedokterannya sering disebut dengan istilah Limfoma.

Kanker kelenjar getah bening bisa tumbuh hampir di setiap anggota badan, tapi yang paling banyak di derita adalah kanker kelenjar getah bening di leher.

Kanker kelenjar getah beningKarena begitu bahayanya penyakit kanker kelenjar getah bening di website ciri penyakit dalam tubuh ini akan membahas seputar Ciri penyakit Kanker kelenjar Getah Bening.

Salah satu ciri kanker kelenjar getah bening adalah adanya benjolan pada tubuh yang tidak menimbulkan rasa nyeri dan gatal. Apabila ada benjolan di tubuh anda segeralah datang ke dokter untuk mendiagnosis secara pasti apa penyebab utama benjolan. Karena bukan berarti setiap benjolan yang ada dalam tubuh disebabkan oleh kanker kelenjar getah bening.

Berikut ini adalah ciri ciri dan gejala kanker kelenjar getah bening :

  • Alami demam tanpa sebab
  • Gatal gatal
  • Terjadi pembengkakan padabagian leher, ketiak
  • Saat malam hari keluar keringan dingin, pdahal tidak melakukan aktifitas apapun.
  • Mudah lelah yang terjadi secara terus menerus
  • Berat baan turun drastis
  • Nafas menjadi sesak dan batuk batuk

Ada juga yang beberapa penderita yang mengalami penyakit ini timbul benjolan yang tidak terasa sakit, tetapi akan terus membesar secara bertahap. Benjolan tersebut biasanya memiliki bentuk permukaannya mulus, tetapi bila di raba akan menjadi kasar dan keras, hampir menyerupai bola pingpong. Penderita kanker kelenjar getah bening biasanya di ikuti dengan perubahan pada kulit sepert erosi kulit lepuh, erotoma dll. Pada tahap yang lebih parah lagi akan timbul infeksi bernanah pada kulit dan menurunnya daya tahan tubuh si penderita.