Ciri terkena penyakit Kanker Usus

Kanker memang merupakan mutasi sel yang tidak patut di remehkan, karena kanker adalah penyakit kanker usus ini, kanker usus ini tumbuh di usus dan merusak usus, selain itu dapat menyebar ke organ lainnya. Kanker usus biasanya tumbuh pada Usus besar atau Colon, tapi tidak mengindarkan kemungkinan usus halus atau usus 12 jari sekalipun bisa terkena kanker.

Kanker usus meruopakan kanke ke 3 yang paling banyak di derita di dunia, merupakan salah satu kanker yang mematikan. Penanganan pada kanker ini harus segera di lakukan supaya faktor kesembuhannyapun semakin tinggi.

Berikut uni adlah pemeriksaan yang bisa di lakukan terhadap kanker usus :

  • Gyauac Feal Occult Blood Test (gFOBT), Pemeriksaan ini digunakan untuk menemukan darah di dalam feses, gejala awal kanker usus dan biasanya di lanjutkan dengan kolonskopi
  • Enema barium, Barium di masukan ke dalam usus besar melalui anus, kemudian di ambil gambarnya yaitu dengan melakukan foto rotgen
  • Konlonskopi, Merupakan proses sebagai teropong usus besar, dengan cara kerja lensa dan objel melalui Anus hingga usus
  • Digital Recal Examminaion (DRE)
  • Test penanda tumor CEA dan CA19-9

Tanda tanda atau Ciri Ciri Terkena Penyakit Kanker Usus

kanker usus besarBerikut ini adalah tanda atau ciri terkena penyakit kanker usus yang paling umum :

Anemia

Akibat terlalu banyak pendarahan yang keluar melalui tinja, tubuh pun berisiko mengalami anemia. Penderita kanker usus yang mengalami anemia pun akhirnya merasa lebih lemas dan warna kulit tubuh berubah pucat seperti gejala anemia pada umumnya.

Kelebihan Berat Badan

Untuk kasus orang yang Kelebihan Berat Badan, biasanya bagian perutnya membuncit ketika terserang kanker usus. Jadi sebelum terlambat, sebaiknya turunkan berat badan karena Kelebihan Berat Badan juga disebut sebagai salah satu faktor risiko kanker usus.

Terdapat Darah pada tinja

Ini adalah tanda utama pada kanker usus maupun kanker lainnya. Selain ada darah, biasanya tekstur tinja pada penderita kanker usus juga berubah menjadi lebih panjang serta tipis.

Perut tidak nyaman

Tanda berikutnya seseorang positif terserang kanker usus adalah kerap merasakan nyeri, sakit, inflamasi, dan kembung di area perut. Sebab perasaan tidak nyaman tersebut diduga berasal dari sel kanker yang menginvasi tubuh.

Penurunan berat badan

penderita kanker usus juga akan mengalami penurunan berat badan secara drastis tanpa sebab. Padahal penderita tidak sedang menjalani diet atau program penurunan berat badan.

Masalah buang air besar

Diare, sembelit, atau yang lain adalah hal-hal yang membuat jadwal buang air besar bermasalah. Tetapi jangan sepelekan kondisi itu jika Anda mengalaminya disertai dengan gejala kanker usus yang lain.

Kelelahan

Wajar saja sebenarnya jika Anda kelelahan setelah beraktivitas. Tetapi jika rasa lelah itu disertai dengan gejala kanker usus yang lain, sebaiknya Anda waspada. Sebab seperti yang sudah disebutkan, lelah biasanya dipicu dari anemia.

Itulah Ciri ciri bila seseorang terkena kanker usus, waspadai kanker usus cegah mual dari sekarang tentunya dengan cara menerapkan hidup sehat. Terima kasih sudah berkunjung di website ciri penyakit dalam tubuh ini.