Ciri Ciri Terkena Penyakit Malaria

Dalam postingan kemarin kami memang menjelakaskan kepada anda informasi seputar ciri tersrang penyakit DBD, oleh sebab itu dalam postingan kali ini kami akan menjelaskan kepada anda ciri ciri penyakit yang sama di tularkan oleh nyamuk, yaitu ciri ciri terkena penyakit malaria.

Seperti DBD penyakit malaria di tularkan oleh nyamuk, tetapi jenis nyamuk yang menularkannya berdeba yaitu nyamuk jenis Anopheles betina. Gigitan ini lebih sering terjadi pada malam hari. Melalui gigitan nyamuk, parasit masuk ke dalam aliran darah manusia.

Dalam sekali gigitan nyamuk anopheles betina dapat memasukan parasit yang berbahaya untuk tubuh manusia. Parasit ini namanya parasit plasmodium , dapat menginfeksi organ hati dan menyebar lalu penginfeksi sel darah merah. Meskipun sudah sembuh dan kelihatannya sudah sehat, tetapi bisa juga parasit ini bersembunyi dan menyerang kembali.

nyamuk anopeles betinaPenularan Penyakit Malaria

  • Proses transfusi darah.
  • Berbagi jarum suntik dengan penderita malaria
  • Dari ibu hamil yang terkena malaria ke janin yang dikandungnya.

 Ciri Ciri Bila anda terkena Penyakit Malaria

Ciri ciri malaria akan dibagi jadi 2 sektor ditinjau dari berat-ringannya. Gejalanya ialah juga sebagai berikut.

A. Gejala Penyakit Malaria Ringan (Malaria tidak dengan Komplikasi)

Terhadap penderita penyakit malaria, rata-rata mengalami demam & menggigil, sakit kepala, mual-mual, muntah, diare, terasa nyeri kepada otot, pegal-pegal. Terhadap gejala malaria ringan, bakal dibagi jadi 3 stadium merupakan juga sebagai berikut.

1. Stadium dingin

Terhadap stadium dingin penderita merasakan dingin & menggigil yg luarbiasa, denyut nadi terasa makin serentak tetapi lemah, bibir & jari tampak kebiruan, kulit kering, muntah-muntah yg berjalan kurang lebih 15 menit sampai 1 jam.

2. Stadium demam

Terhadap stadium ini penderita merasakan panas, muka merah, kulit kering, muntah & kepala rasanya amat sangat sakit. Suhu badan kebanyakan mencapai 40 derajat celcius atau lebih. Kadang penderita mengalami kejang-kejang. Gejala ini terjadi rata rata 2 sampai 4 jam lebih.

3. Stadium berkeringat

Stadium berkeringat adalah pengidap penyakit malaria ini senantiasa berkeringat, suhu badan di bawah kebanyakan maka menyebabkan suhu badan jadi dingin. Dikarenakan tidak jarang berkeringat, rata-rata tidak jarang merasakan haus & keadaan badan amat sangat lemah.

B. Gejala Penyakit Malaria Berat (Malaria dgn Komplikasi)

Penderita yg masuk dalam criteria ini rata rata amat lemah sekali. Malaria berat akan ketahuan bersama jalankan sensor laboratorium sendian darah pinggir & penderita pula mempunyai komplikasi yang merupakan berikut ini.
Tak sadarkan diri kadang sampai koma

  • Tidak Jarang mengigau
  • Berkata yg salah-salah (tak terkontrol)
  • Kejang-kejang
  • Suhu badan amat tinggi
  • Dehidrasi
  • Nafas serta-merta, sesak nafas

Itulah tanda tanda malaria bila sedang menyerang tubuh anda, skian dulu dari admin ciripenyakit.com

Kamu juga bisa mencoba altenatif terbaik untuk pengobatan malaria, anda bisa mencoba salah satu produk kami yang khasiatnya mengobati malaria, untuk informasi lenbih lengkapnya silahkan klik !! “obat malaria