AIDS

Ciri ciri terkena Penyakit AIDS

AIDS merupakan penyakit yang sangat berbahaya karena saat sampai sekarang ini belum di temukan obatnya. Penyakit AIDS merupakan penyakit yang disebabkan oleh infeksi virus HIV. Virus ini bisa di tularkan dari berhubungan sexsual dengan penderita AIDS. Penyebab utama penyakit aids ini adalah karena awalnya karena terlalu banyak berganti ganti pasangan dalam melakukan hubungan sexsual.

Bukan hanya dari sex, penyakit AIDS juga dapat disebakan oleh Narkoba yang memakai jarum suntik yang di pakai banyak orang. Penyakit AIDS merupakan penyakit yang berbahaya sekali, kenapa ? karena penyakit virus penyebab AIDS yaitu virus HIV adalah virus yang langsung mennyerang ke sel darah putih atau kepada daya tahan tubuh, jadi penyakit ini rawan akan penyakit komplikasi.

AIDSBerikut ini Ciri ciri terkena Penyakit AIDS :

Mual, muntah & diare

Kira Kira 30 sampai 60 % dari orang bersama HIV mempunyai gejala jangka pendek seperti mual, muntah, atau diare kepada step awal HIV, kata Dr. Malvestutto. Gejala tersebut dapat juga muncul yang merupakan akibat dari terapi antiretroviral, kebanyakan juga sebagai akibat dari infeksi oportunistik.

“Diare yg tidak henti-hentinya & tak merespon obat kemungkinan ialah indikasi. Atau gejala akan disebabkan oleh organisme yg umumnya tak nampak terhadap orang dgn system kekebalan badan yg baik,” kata Dr. Horberg.

Infeksi Jamur

Infeksi jamur yg umum kepada step lanjut yakni thrush, infeksi mulut yg disebabkan oleh Candida, yg yaitu satu buah type jamur. “Candida yakni jamur yg amat sangat umum & salah satu yg menyebabkan infeksi jamur kepada perempuan.

“Candida condong muncul di rongga mulut atau kerongkongan, maka bakal susah buat menelan,” kata Dr. Malvestutto.

Penurunan berat tubuh

“Jika penderita HIV telah kehilangan berat tubuh, berarti system kekebalan badan kebanyakan sedang menurun,” kata Dr. Malvestutto.

Demam

Salah satu tanda-tanda mula-mula ARS yaitu demam ringan, hingga seputar 39 derajat C (102 derajat F). Demam tidak jarang disertai bersama gejala ringan yang lain, seperti kelelahan, pembengkakan terhadap kelenjar getah bening, & sakit tenggorokan.

“Pada titik ini virus bergerak ke dalam aliran darah & mulai sejak mereplikasi dalam jumlah akbar. Maka dapat ada reaksi inflamasi oleh system kekebalan badan,” kata Carlos Malvestutto, MD, instruktur penyakit menular & imunologi dari department of medicine di NYU School of Medicine, New York.

Ketidakteraturan menstruasi

Penyakit HIV step lanjut tampaknya mampu meningkatkan risiko mengalami ketidakteraturan menstruasi, seperti musim yg lebih sedikit & lebih jarang. Perubahan tersebut barangkali lebih menyangkut dgn penurunan berat tubuh & kesehatan yg jelek dari perempuan bersama step akhir infeksi HIV.

Kelelahan

Respon inflamasi yg dihasilkan oleh system kekebalan badan serta mampu menyebabkan lelah & lesu. Kelelahan bakal jadi tanda awal & tanda lanjutan dari HIV.

Pneumonia

Batuk & penurunan berat tubuh serta mungkin saja pertanda infeksi serius yg disebabkan oleh kuman yg tak dapat mengganggu seandainya system kekebalan badan bekerja dgn baik. “Ada tidak sedikit infeksi oportunistik yg berlainan & masing-masing bisa datang bersama kala yg tidak sama,” kata Dr. Malvestutto.

Pneumonia adalah salah satu infeksi oportunistik, sedangkan yg yang lain termasuk juga toksoplasmosis, infeksi parasit yg mempengaruhi otak, cytomegalovirus, & infeksi jamur di rongga mulut.

Kesemutan & kelemahan

Akhir HIV bisa pula menyebabkan mati rasa & kesemutan di tangan & kaki. Elemen ini dinamakan neuropati perifer, yg pun berlangsung kepada orang bersama diabetes yg tak terkontrol. “Hal tersebut menunjukkan kerusakan kepada saraf,” kata Dr. Malvestutto.

Gejala tersebut akan diobati dgn obat-obatan penghilang rasa sakit yg dipasarkan bebas & antikejang seperti gabapentin.

Pegal, nyeri otot & sendi, pembengkakan kelenjar getah bening

ARS tidak jarang menyerupai gejala flu, mononucleosis, infeksi virus atau lainnya, bahkan sifilis atau hepatitis. hal itu benar-benar tak mengherankan. Tidak Sedikit gejala penyakit yg serupa bahkan sama, termasuk juga nyeri kepada persendian & nyeri otot, juga pembengkakan kelenjar getah bening.

Kelenjar getah bening yaitu sektor dari system kekebalan badan & condong bakal meradang kalau ada infeksi. Kelenjar getah bening berada di pangkal paha leher ketiak, & lain-lain.

Lagi Bingung atau kesusahan berkonsentrasi

Masalah kognitif bisa jadi tanda demensia terkait HIV, yg kebanyakan berlangsung lambat dalam perjalanan penyakit. Tidak Hanya agak bingung & kesusahan berkonsentrasi, demensia terkait AIDS bisa saja pun melibatkan masalah memori & masalah tabiat seperti beram atau enteng tersinggung.

Bahkan mungkin saja termasuk juga perubahan motorik seperti, jadi ceroboh, kurangnya koordinasi, & masalah dgn pekerjaan yg membutuhkan keterampilan motorik halus seperti posting bersama tangan.

Sakit tenggorokan & sakit kepala

“Seperti gejala penyakit lain, sakit tenggorokan, & sakit kepala tidak jarang bisa adalah ARS,” kata Dr. Horberg. Kalau mempunyai risiko tinggi HIV, sehingga melaksanakan tes HIV yaitu konsep yg baik. Lantaran HIV paling menular terhadap step awal.

Perubahan kepada kuku

Tanda lain dari infeksi HIV akhir merupakan perubahan kuku, seperti membelah, penebalan & kuku yg melengkung, atau perubahan warna (hitam atau coklat berupa garis vertikal ataupun horizontal). Amat Sering hal itu disebabkan infeksi jamur, seperti kandida.

“Pasien dgn system kekebalan yg menurun dapat lebih rentan kepada infeksi jamur,” kata Dr. Malvestutto.

Herpes mulut & herpes kelamin

Cold sores (herpes mulut) & herpes kelamin (herpes genital) bakal jadi tanda dari ARS & stadium infeksi HIV. Herpes tersebut pula bisa jadi aspek risiko buat tertular HIV.

Dikarenakan herpes kelamin mampu menyebabkan borok yg memudahkan virus HIV masuk ke dalam badan sewaktu jalinan seksual. Beberapa Orang yg terinfeksi HIV serta condong mempunyai risiko tinggi terkena herpes sebab HIV melemahkan system kekebalan badan.

Keringat tengah malam

Seputar setengah dari orang yg terinfeksi HIV dapat berkeringat di tengah malam hri sewaktu step awal infeksi HIV, kata Dr. Malvestutto. Keringat tengah malam berjalan bahkan ketika tak sedang melaksanakan gerakan fisik apapun.

Ruam kulit

Ruam kulit bakal berlangsung lebih awal atau terlambat dalam perkembangan HIV/AIDS.

Batuk kering

Batuk kering bisa adalah tanda mula-mula seorang terkena infeksi HIV. Batuk tersebut akan berjalan tatkala 1 thn & tetap makin parah.

Sampai saat ini belum di temukan obatnya, tapi pencegahan sangat mudah sekali. Hindari sex bebas sejauh jauhnya, dan hindari narkoba. Terimakasih sudah berkjunjung ciripenyakit.com